WELCOME IN MY BLOG AND JOIN WITH US

Jumat, 29 Juni 2012

Lipgloss Band

Lipgloss Band

Band asal Jakarta ini mencapai kesuksesan lewat ajang festival musik LA Lights IndieFest 2007. Lagu 'Mereka Sebut Timur' pun akhirnya mengisi album kompilasi LA Lights IndieFest 2007. Memang usaha dan semangat anak-anak Lipgloss patut diacungi jempol. Sebelumnya mereka telah meluncurkan album indie.

Dari catatan musikji, pada tahun 2005 mereka mengawali kiprah bermusik dengan merilis demo lagu 'Miranda' dan 'Sekali'. Kemudian pada tahun 2006, Lipgloss kembali memperlihatkan taringnya lewat rilisan lagu 'Pijar' dan 'Tidak Untukmu'.

Pembuktian kekompakan band yang digawangi oleh Agusalim Lukman (lead vocal, accoustic guitar), Doddy Nuriadi (guitar, backing vocal), Mahdenny Zulkarnaen (guitar, backing vocal), Novalina Yunesty (synth, keyboards), Umberto "Nino" A Kainama (drum) dan Yopie Dikaimana (bass) ini, setelah meluncurkan album perdana di bawah label indie Fiasco Record pada tanggal 21 Januari 2007.

Album tersebut bertitelkan 'Asa' dan beberapa lagunya sering mangkal diacara indie beberapa radio di Indonesia.Menyimak kesebelas track dalam album Asa, Lipgloss jelas punya tempat tersendiri dalam industri musik Indonesia. Pop alternatif yang mereka mainkan cukup saleable. Musik yang mereka aransemen, solid. Di beberapa nomor, ulikan-ulikan yang dijadikan intro sangat ear catching. Lirik-lirik lagu mereka puitis, tapi tidak terlalu abstrak. Vokal Agus pun jadi selling point tersendiri. Dia punya warna vokal yang unik, yang selintar membuatnya mirip dengan beberapa vokalis band yang dulunya juga sering membawakan genre pop/ rock alternative. Tapi sebetulnya ini bukan masalah besar, karena terbukti Agus piawai mengekplorasi vokalnya, mulai dari ber-falset sampai berteriak melengking.

Akhirnya, karir bermusik Lipgloss mulai terangkat setelah bertarung di ajang festival musik LA Lights IndieFest 2007. Mereka berhasil menyisihkan ribuan group band lain di ajang tersebut.

Management:
Mahdesi
0811834290

Tidak ada komentar:

Posting Komentar