WELCOME IN MY BLOG AND JOIN WITH US

Sabtu, 30 Juni 2012

Saint Loco

Saint Loco

Masih dengan haluan music rock gaya Saint Loco dengan kekhasan warna vokal Joe Tirta yang dipadukan dengan kekayaan pembendaharaan kata dan dibalut dengan cara nge Rap yang cerdas dari seorang Berry Manoch dan juga dipercantik oleh aransemen musik dari ketiga musisi berbakat Iwan Hoediarto (Gitar) yang memberikan sentuhan Chord Jazz dalam distorsi gitarnya, juga Gilbert (Bass) yang tetap menampilkan keindahan betotan dan sentuhan manis dalam permainan bass nya..terakhir yang tidak kurang penting malahan bisa dikatakan sangat cukup berperan penting adalah pukulan mantap dan pemilihan pola beat dalam kelincahan tangan dan kaki Nyonk Webster Manuhutu (Drum) single terbaru “Time To Rock ‘N Roll” ini menjadi sungguh sangat berbeda dari single - single yang ada saat ini.

Rutinitas dan kepenatan dari sebuah kehidupan kota besar yang tidak pernah lepas dari bermacam permasalahan khususnya didalam perkantoran ditambah permasalahan pribadi yang mengusik keriangan menjadi tema sentral dari single ini. Hadirnya Saint Loco dalam lagu ini memiliki sebuah harapan baru untuk memberi keriangan dan warna baru dalam rutinitas kehidupan perkotaan yang mulai membosankan itu. Saint Loco sudah sangat nyaman di jalurnya..Sehingga tidak akan ada terlalu banyak perubahan dalam warna musiknya.. Hanya di single ataupun di album selanjutnya mungkin akan terasa sedikit berbeda di bagian scrathing atau dj'ing dikarenakan sejak peristiwa musibah kecelakaan yg menimpa drummer Nyonk Webster kurang lebih 3 thn yg lalu posisi drummer memang digantikan oleh Dj Tius yg pada saat itu adalah turntablis Saint Loco.

Single “Time To Rock 'N Roll” lebih fresh dengan perpaduan musik Rock, Ska, Hardcore & HipHop dng balutan Rude Boy Style yg dimainkan dengan cantik oleh para pejuang musik rock Indonesia ini. Berhasil menelurkan album pertamanya "ROCK UPON A TIME" di tahun 2004, dilanjutkan Album keduanya "VISION FOR TRANSITION" di tahun 2006.Namun setelah Album ke dua rilis dan berjalan cukup baik, dengan single "Kedamaian" dan "TERAPI ENERGI" yang cukup sukses, SaintLoco mengalami berbagai pencobaan..Dimuali dari kecelakaan Nyonk Webster di akhir tahun 2007, dilanjutkan undur dirinya di awal tahun 2008, membuat SaintLoco sedikit tertatih-tatih dalam perjalanan kariernya ini.

Pertengahan tahun 2008 Saint Loco mendapat kesempatan berkolaborasi dalam projek Band2 se-Asia Tenggara yang menamakan dirinya Project E.A.R (East Asian Revolution). yang menelurkan single "MARABAHAYA" dan "SOUTH EAST A". tidak lama setelah itu, Saint Loco masih sempat merilis single "SANTAI SAJA" SaintLoco melanjutkan perjalanan kariernya dengan Nyonk Webster yang kembali bergabung di awal bulan Oktober 2010 dan juga bergabung dengan Big Indie NAGASWARA sebagai rekan kerja mereka yang baru dalam industri musik Indonesia.Kini SaintLoco kembali!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar